Beranda Headline Peduli Kebersihan Kampus, Mapala Hukum Unsyiah Adakan kerja Bakti

Peduli Kebersihan Kampus, Mapala Hukum Unsyiah Adakan kerja Bakti

BERBAGI
Beberapa mahasiswa FH Unsyiah sedang menanam sebatang pohon di depan halaman gedung FH Unsyiah, Sabtu (24/12/2011). (Foto: Mirza/DETaK)
loading...

Lisma Linda & Uswatunnisa’ | DETaK

Beberapa mahasiswa FH Unsyiah sedang menanam sebatang pohon di depan halaman gedung FH Unsyiah, Sabtu (24/12/2011). (Foto: Mirza/DETaK)

Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Fakultas Hukum (FH) Unsyiah mengadakan kegiatan kerja bakti di depan halaman gedung FH Unsyiah, Sabtu (24/12/2011). Kerja bakti tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran  dan kepedulian akan kebersihan lingkungan kampus.

loading...

Nurul Haitami, ketua panitia mengatakan bahwa kerja bakti itu dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa dalam hal kebersihan kampus. “Memberikan kesadaran kepada mahasiswa FH agar peduli sama lingkungan, biar mereka merasa bertanggungjawab. Ini fakultas kita, ini tempat kita bermain, jadi kenapa harus kotor?” ungkapnya.

Nurul berharap dengan adanya kegiatan seperti itu, fakultas lain akan mencontoh kegiatan yang dilakukan mereka. “Dengan demikian seluruh fakultas yang ada di Unsyiah menjadi bersih dan seluruh mahasiswa Unsyiah mempunyai kepedulian dan kesadaran akan kebersihan lingkungan,” tutupnya.

Zaki Anwar, mahasiwa FH angkatan 2009 dan juga penggerak kegiatan bakti itu mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan terdiri atas gotong-royong membersihkan lingkungan FH dan penanaman pohon. “Kira-kira sepuluh sampai dua puluh pohon yang akan kami tanam di seputaran FH,” ujarnya. Kegiatan tersebut tak hanya dilaksanakan oleh mahasiswa saja tapi dosen Pembantu Dekan (PD) II FH juga ikut berpartisipasi.

“Kegiatan gotong-royong ini tidak hanya dilakukan oleh anggota dari Mapala (Hukum) saja, namun kami juga mengajak seluruh UKM yang ada di FH untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menyebarkan undangan ke setiap UKM,” tutur Zaki. []