Beranda Headline Pecatur Aceh Kalah pada Pertandingan Pertama

Pecatur Aceh Kalah pada Pertandingan Pertama

BERBAGI
Suasana pertandingan catur di lobi AAC Dayan Dawood Unsyiah. (Riska Iwantoni/DETaK)
loading...

Darussalam – Catur menjadi salah satu cabang olahraga pada Pekan Olaharaga Nasional (POMNAS) XIV 2015. Venue catur dipertandingkan di lobi gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah yang diadakan mulai 15 – 20 November 2015 .

Pada hari pertama, Tim catur beregu putra Sumatera Barat langsung dihadapkan dengan tim tuan rumah Aceh. Setiap tim beregu menurunkan empat atlet dalam pertandingan tersebut. Pertandingan berlangsung selama 90 menit. Akan tetapi, tim Aceh harus menerima kekalahan dengan skor 3½ – ½ . Hal serupa juga dirasakan oleh tim catur beregu putri yang menghadapi tim catur beregu putri dari Jawa Timur dengan skor 4 – 0.

“Kami salah di opening, jadi kami harus memperbaikinya di pertandingan kedua” Ujar Munir, atlet Aceh catur beregu putra. Dia menambahkan tim catur beregu dalam satu hari akan dimainkan di pertandingan kedua akan dilaksanakan pukul 14:30.

Pada pertandingan kedua, tim beregu putra dari Aceh akan dipertemukan dengan tim beregu putra dari Jawa Timur. Dan pada malam hari akan mempertandingkan catur perorangan.[]

Editor: Riska Iwantoni