Beranda Headline PARE Santuni Sejumlah Anak Yatim dan Fakir Miskin

PARE Santuni Sejumlah Anak Yatim dan Fakir Miskin

BERBAGI
Foto Bersama Kegiatan PARE FEB. (2/6/17). Foto: Dok. Panitia

Radhia Humaira | DETaK

Darussalam – Sejumlah anak yatim dan fakir miskin dari Gampong Rukoh dan Blangkrueng, Banda Aceh, ikut meriahkan Paket Ramadhan Ekonomi (PARE) dalam kegiatan perlombaan dan buka puasa bersama serta santun anak yatim di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), 2 Juni 2017.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Mizan FEB Unsyiah. Kegiatan ini dihadiri sekitar dua ratus peserta terdiri dari 31 anak yatim dan fakir miskin, Organisasi Mahasiswa serta staff dan jajaran dosen di lingkungan FEB Unsyiah.

PARE merupakan agenda rutin tahunan LDF AL-Mizan setiap Ramadhan untuk berbagi serta meyantuni anak yatim dan fakir miskin. Dalam hal ini, LDF Al-Mizan juga memberikan kesempatan beramal bagi setiap orang yang ingin menderma dengan mendonasikan sebagian hartanya kepada anak yatim melalui rek 7069355042 a.n. UKM LDF Al-Mizan FE Unsyiah, atau berdonasi secara online di https://m.kitabisa.com/santunianakyatim dan ikuti petunjuknya. Terkait donasi yang dibuka, sekretaris panitia PARE mengatakan bahwa donasi diharapkan seikhlasnya, tanpa memberi patokan sumbangan.

“Kami tidak mematok harus berdonasi dalam bentuk uang, bisa juga berapa barang lainnya. Sekarang baru terkumpul dana sebesar 5 juta” ujar Rial Muharni selaku sekretaris panitia acara tersebut.

Sebelumnya, acara PARE ini telah diawali dengan kegiatan freezmob atau pawai ramadhan pada 22 Mei 2017 di jalan lingkar kampus Unsyiah, depan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah. Sementara secara formal acara PARE dibuka 31 Mei lalu,  yang diisi dengan seminar Al-fatihah oleh Ust. Syukran Abu Bakar dan Ust. Mujtahid, alumnus Al-Azhar, Kairo.

Seminar tersebut bertujuan disamping menyemarakkan Bulan Ramadhan juga memberi tambahan pengetahuan tentang kandungan dan tahsin yang tepat surah Al-fatihah karena merupakan surah yang rutin diulang-ulang pada setiap ritual ibadah umat muslim setiap harinya.

Kegiatan ini akan direncanakan akan berakhir pada 11 Juni mendatang dengan kunjungan ke panti asuhan media kasih dan panti asuhan di Batoh. Bekerjasama dengan beberapa komunitas seperti Komunitas Pemuda Nasi Bungkus, dan Aceh Vacation. Mengisi kunjungan tersebut, LDF AL-Mizan akan adakan sunatan massal bagi anak-anak di panti asuhan tersebut atau panti asuhan lainnya jika dana mencukupi.

“Melalui kegiatan PARE ini kami berharap dapat menumbuhkan jiwa yang rabbani yang peduli terhadap orang di sekitar kita. Sesuai dengan tema PARE tahun ini, yaitu membentuk jiwa rabbani dan generasi filantropi muslim” tutup Tuah Arief Selianto, selaku ketua panitia PARE 2017.

Editor: Dinda Triani

Comments

comments