Beranda Headline PAKARMARU di FKIP, Tiga  MABA Dilarikan ke Rumah Sakit

PAKARMARU di FKIP, Tiga  MABA Dilarikan ke Rumah Sakit

BERBAGI

Muhammad Chalid Isra | DETaK

IMG_1203
(Panitian PAKARMARU FKIP Unsyiah dengan sigap mengangkat mahasiswa yang lemas dengan tandu untuk diistirahatkan/foto:Muhammad Chalid Isra|DETaK)

Darussalam – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP Unsyiah melaksanakan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU) lanjutan di kampus setempat Selasa, 1 September 2015.

Acara yang dilakukan atas izin PR III beserta Dekan FKIP tersebut sempat membuat tiga orang dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri. Saat tim detak-unsyiah.com mengunjungi kampus FKIP, terlihat salah seorang mahasiswa baru sedang ditandu ke dalam mobil oleh panitia acara untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Ketua panitia bagian kesehatan, Reza Fahlevi kepada detak-unsyiah.com mengatakn bahwa insiden tersebut terjadi karena banyak Mahasiswa Baru (MABA) yang tidak sarapan di pagi hari sehingga para peserta lemas dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

IMG_1200
(Salah seorang mahasiswa baru terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena lemas dan tak sadarkan diri/foto:Muhammad Chalid Isra:DETaK)

“Sehari sebelum acara panitia sudah mengingatkan agar para peserta tidak melupakan sarapan supaya tidak lemas dan pingsan saat acara,” ucap Reza saat ditemui detak-unsyiah.com di sela-sela kegiatan.

Amatan detak-unsyiah.com setidaknya sudah ada tiga mahasiswa baru yang dilarikan ke rumah sakit dan 7 lainya harus berbaring di sebuah ruangan dengan ditemani oleh panitia.

Salah seorang peserta PAKARMARU lanjutan tersebut mengaku kepada detak-unsyiah.com bahwa PAKARMARU di FKIP sama seperti di AAC beberapa hari yang lalu.

“Ospek di FKIP sama dengan PAKARMARU di AAC, kebanyakan isinya tentang training dan motivasi,” ucap Alfata Shadiqi, salah seorang mahasiswa baru FKIP Unsyiah yang sedang mengikuti PAKARMARU lanjutan tersebut.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here