Beranda Headline Pakar Musik UH Beri Kuliah Umum di Unsyiah

Pakar Musik UH Beri Kuliah Umum di Unsyiah

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Pakar musik dari University of Hawaii System (UH) Amerika Serikat, Prof. Ricardo D. Trimillos, Ph.D memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Rabu (19/10/2011). Acara itu terdiri dari dua paket kegiatan, yaitu kuliah tamu di ruang seminar Pusat Penelitian Ilmu Sosial dan Budaya Unsyiah yang dilaksanakan dari pukul 09:00 sampai 11:00 pagi, serta kuliah umum di Auditorium Arsitek Fakultas Teknik Unsyiah pada sore harinya.

Acara tersebut bertujuan untuk mengembangkan produktivitas dan kualitas tata kelola bidang pendidikan, kebudayaan dan seni di Aceh. Tujuan itu akan tercapai apabila adanya komunikasi yang intensif antara penelititi dan pendidik, bidang kebudayaan dan seni, termasuk di dalamnya pengelola acara-acara kebudayaan dan seni serta para penari, musisi, penyair, dan perupa yang berhimpun dalam jejaring forum diskusi terbuka seni.

loading...

Koordinator kegiatan, Ayi Sarjev mengatakan bahwa acara itu diselenggarakan oleh forum diskusi terbuka seni Kota Pelajar Mahasiswa (Kopelma) Darussalam, Banda Aceh dan didukung sepenuhnya oleh Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik dan Pusat Seni Unsyiah, International Foundation for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS) , Forum Peneliti Aceh serta Satuan Kerja Pemerintahan Aceh Bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Seni. [Iqbal Perdana (AM)]