Beranda Headline Orasi Politik dan Debat Kandidat Jelang Pemira BEM dan DPM FISIP

Orasi Politik dan Debat Kandidat Jelang Pemira BEM dan DPM FISIP

BERBAGI
loading...

Anggita R. Amalia | DETaK

Darussalam- Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah, Selasa (13/12/11) tampak diisi berbagai selebaran kampanye para kandidat Ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP periode 2011-2012.

Atribut-atribut tersebut mulai terlihat dari halaman parkir hingga majalah dinding (madding) yang terdapat di gedung FISIP. Orasi politik dari masing-masing kandidat berlangsung sekitar pukul 10.00 Wib di halaman gedung FISIP. Mereka tampak bersemangat menyampaikan visi misi mereka untuk membangun FISIP lebih baik ke depan.

loading...

Seperti halnya pasangan nomor urut 2, M. Akmal Farraz dan Aris Yunandar yang merupakan duet dari Prodi Komunikasi dan Ilmu Politik. Keduanya mempunyai misi yakni merangkul elemen FISIP dengan menumbuhkan sifat kekeluargaan dalam setiap pergerakannya. Hal ini disampaikan jelas dalam spanduk kampanye mereka yang ada di sana. Terlihat usai menyampaikan visi misi mereka, keduanya mengajak mahasiswa yang ada di FISIP untuk menyanyikan bersama-sama himne mahasiswa.

Sebelumnya, pasangan nomor urut 1 dari calon kandidat BEM FISIP, Fendi Satria Daroesman  dan Tarmizi juga sangat antusias menggembar-gemborkan visi misi mereka. Masing-masing berasal  dari Prodi Ilmu Politik dan Sosiologi. “Kami akan mengadakan program seratus hari kerja,” ungkap Fendi ketika tengah berorasi politik di hadapan mahasiswa FISIP.

Selain orasi politik, para kandidat baik calon ketua dan wakil ketua BEM dan DPM juga mengadakan debat kandidat yang melibatkan mahasiswa tentunya. Tim sukses dari masing-masing kandidat berusaha mengajak mahasiswa-mahasiswi FISIP untuk dapat menentukan pilihan mereka dalam Pemilihan Raya (Pemira) BEM  dan DPM 15 Desember mendatang. []