Beranda Headline Open Recruitment UKM Pers DETaK Unsyiah

Open Recruitment UKM Pers DETaK Unsyiah

BERBAGI
Aktivitas di posko pendaftaran UKM Pers DETaK depan Pusat Bahasa Unsyiah. (Riska Iwantoni/DETaK)

Achmad Julio | DETaK

Brosur OR DETaK CompressDarussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Universitas Syiah Kuala kembali mengadakan Open Recruitment (OR) yang dilaksanakan mulai 15 hingga 25 Februari 2016. Pendaftaran dilakukan dengan dua cara yaitu melalui online dan manual.

Daftar manual bisa dilakukan dengan mengunjungi posko yang berlokasi di depan Pusah Bahasa Unsyiah, sementara untuk mendaftar online bisa dilakukan DISINI atau http://detak-unsyiah.com/oprec-detak.

OR UKM Pers DETaK diadakan melalui tiga tahapan yaitu adminitrasi, interview, dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) sebelum melanjutkan ke tahap magang. Proses Interview akan diselenggarakan 28 Februari 2016, untuk peserta yang lulus tahap ini akan mengikuti PJTD selama dua hari untuk mengenal lebih dalam Ormawa yang bergelut di bidang penerbitan dan pers mahasiswa.

“Bagi peserta yang lulus tahap interview akan diberikan materi pelatihan teknik penulisan berita, cara wawancara yang baik, serta melatih manajemen keorganisasian,” terang Eureka Shittanadi, yang merupakan ketua Panitia OR UKM Pers DETaK 2016.

OR tahun ini terbatas, hanya terbuka untuk mahasiswa angkatan 2014 dan 2015 dengan persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan panitia.

“Apapun latar belakang disiplin ilmu yang dimiliki, asalkan  mempunyai minat yang kuat di bidang jurnalistik, UKM Pers DETaK akan menerima mereka.” Pungkas Eureka.[]

Editor: Dinda Triani