Beranda Headline Nurhadijah Raih Kejuaraan Tarung Derajat Selekda

Nurhadijah Raih Kejuaraan Tarung Derajat Selekda

BERBAGI

Muhammad Chalid Isra[AM] | DETaK

DSC_5463
Penutupan SELEKDA cabang olahraga Tarung Derajat. (M. Chalid Isra[AM]/ DETaK)

Darussalam – Nurhadijah, atlet Unsyiah yang akan mewakili Aceh di POMNAS bersama atlet lainnya setelah mengikuti Seleksi Daerah (SELEKDA) cabang olahraga tarung derajat yang resmi ditutup di gelanggang mahasiswa, Kamis, 28 Mei 2015.

Mahasiswi aktif disalah satu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Biologi tersebut berhasil lolos dikelas 58-62 Kg dan selanjutnya akan bergabung dengan atlet lainnya yang dominan berasal dari UIN Ar-Raniry dan Universitas Gajah Putih untuk persiapan POMNAS November mendatang.

“Semoga saya dapat yang terbaik, karena yang lain mungkin mengharap lebih dari saya dan saya akan berusaha sebaik mungkin,” ucapnya kepada detak-unsyiah.com.

Iqbal Ismail selaku pelatih tarung derajat Unsyiah mengatakan, semua telah berjuang keras menunjukkan yang terbaik, namun ada beberapa faktor-faktor yang berpengaruh seperti dari segi altet yang masih perlu banyak bimbingan dan fasilitas latihan yang memadai.

“Atlet di Unsyiah kebanyakan adalah atlet-atlet baru (pemula) yang belum pengalaman, dan lawan yang dihadapai rata-rata adalah senior semua dan sudah banyak pengalaman di PORA dan Pra-PORA, yang kedua unsyiah bentrok kelas antara tim Unsyiah A dan tim B,” tuturnya.

Kendati demikian, secara teknik pertarungan Iqbal mengaku sudah sangat puas walaupun minimnya jam terbang yang banyak dan fasilitas yang mendukung juga sangat diharapkan.

“Semoga kita dapat menemukan potensi-potensi yang ada di Unsyiah dan mengajaknya bergabung ke tarung derajat dengan tujuan untuk mencari bibit baru yang bagus secara teknik juga postur.” tambahnya diakhir wawancara.[]

Editor: Riyanti Herlita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here