Beranda Headline MTsN Model Banda Aceh Kembali Sabet Juara Umum FLASH MOSA

MTsN Model Banda Aceh Kembali Sabet Juara Umum FLASH MOSA

BERBAGI
Piala FLASH (Foto: Ist)

Riyanti Herlita | DETaK

Aceh Besar – MTsN Model Banda Aceh kembali menyabet juara umum pada program tahunan SMAN Modal Bangsa, Future Languange and Art for Smart Student of High School (FLASH) ke-11 yang dinamai FLASH Iridescent, Jumat, 26 Februari 2016.

Berturut-turut selama 3 tahun terakhir, sekolah tersebut unggul menyisihkan 59 sekolah se-Aceh yang mengikuti perlombaan tingkat SMP dan SMA sejak Senin, 22 Februari 2016 di area  SMAN Modal Bangsa, Desa Meulayo, Blang Bintang, Aceh Besar.

Dalam ajang kompetisi akbar tersebut, Anwar, Kepala Sekolah SMA Modal Bangsa memberikan keputusan bagi pemenang pada lomba tertentu akan dibebaskan tes akademik untuk mengikuti seleksi menjadi calon siswa SMA Modal Bangsa.

“Kita punya golden ticket untuk para pemenang. Jika memenuhi persyaratan administrasi, maka siswa bersangkutan bebas mengikuti tes akademik. Calon siswa SMA Modal Bangsa yang demikian selanjutnya hanya akan mengikuti tes kesehatan dan tes psikologi saja”, tuturnya saat diwawancarai detak-unsyiah.com usai acara penutupan dan pembagian hadiah FLASH Iridescent 2016 oleh Panglima Kodam Iskandar Muda yang diwakili Asisten Teritorial, Kolonel Inf Terry Tresna Purnama.

Adapun perolehan yang diraih oleh MTsN Model Banda Aceh dari 9 cabang perlombaan kecuali Story Telling yaitu Juara 1 MTQ Putra, Juara 1 MTQ Putri, Juara 2 Mading Creation, Juara 3 Vocal Grup, Juara 2 Cerdas Cermat, Juara 1 OSN Matematika, Juara 2 dan 3 OSN Fisika, Juara 1 dan 2 OSN Biologi.

Fikriah, wakil kesiswaan MTsN Model Banda Aceh mengatakan, persiapan ekstrakulikuler untuk siswa/i rutin dilaksanakan Jumat dan Sabtu setiap minggunya selama 2 jam setengah perharinya.

“Awal semester, ada 33 ekstrakulikuler yang dibimbing sesuai program pembinaan minat dan bakat melalui pembinaan secara reguler, namun jika sudah mendekati jadwal perlombaan, maka siswa dilatih secara intensif,” jawabnya, mendampingi siswa MTsN Model Banda Aceh pada acara yang mengusung tema “The Ferocious Celestial Celebration”.[]

Editor: Riska Iwantoni