Beranda Headline Mirza Syahputra Pimpin BEM Hukum

Mirza Syahputra Pimpin BEM Hukum

BERBAGI

Banda Aceh – Badan Pemilihan Raya (Bapera) Fakultas Hukum Unsyiah melaksanakan pemilihan ketua BEM dan DPM, Senin (28/3). Pemilihan tersebut berlangsung di ruang lobbi Fakultas Hukum Unsyiah. Dari hasil penghitungan suara yang dilakukan Selasa (29/3), Mirza Syaputra yang diusung oleh Partai Revolusi Mahasiswa dan Partai Sosial Mahasiswa terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif (BEM) Fakultas Hukum periode 2011-2012 dengan perolehan suara 195 suara diikuti Erlanda J.P 180 suara, M Fauzan Reza 105 suara dan Hendra dengan 83 suara.
Sementara itu, dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) terpilih 15 orang dari 17 kandidat calon. Ketua pemilihan raya, Satria kepada DETaK Selasa (29/3), mengatakan pemilihan berlangsung lancar tanpa terjadi kericuhan. “Proses pemilihan berlangsung dengan tertib tanpa keributan,” ujarnya.
Proses penghitungan suara sempat tertunda beberapa saat karena listrik padam dan dilanjutkan Selasa (29/3). Pemilihan ini diikuti oleh 575 mahasiswa dari 844 mahasiswa Fakultas Hukum. Pada pemilihan DPM terdapat 91 suara yang tidak sah sedangkan untuk pemilihan ketua BEM terdapat 11 suara tidak sah.
Mirza mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih dalam pemilihan tersebut yang menurutnya juga merupakan kemenangan bersama seluruh mahasiswa Fakultas Hukum. “Alhamdulillah, ini adalah kemenangan bagi seluruh mahasiswa fakultas hukum”, ungkapnya. Selanjutnya, Mirza mengatakan akan segera membentuk kabinet dan menjalankan berbagai program dan agenda selama masa kepengurusannya nanti.
DETaK | Sulistiono

Comments

comments