Beranda Headline Mini Chem Bio Pukau Penonton di Chemistry Expo

Mini Chem Bio Pukau Penonton di Chemistry Expo

BERBAGI
(Foto: Riky Syahrani/DETaK)
loading...

Cut Lusi Chairun Nisak | DETaK

(Foto: Riky Syahrani/DETaK)

Darussalam – Rangkaian acara Chemistry Expo yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Kimia (Himka) FKIP Unsyaih di Auditorium fakultas itu, Rabu (16/5/2012) memukau banyak pengunjung.

Salah satu rangkaian acara yang memukau penonton yakni penampilan Demo Mini Chem Bio. Demo yang berlangsung selama 15 menit ini diadakan di Pelantara FKIP Unsyiah.

loading...

Penampilan Mini Chem Bio yang terdiri dari tujuh orang peraga ini menampilkan sejumlah eksperimen dari anak FKIP Kimia yang juga merupakan panitia Chemistry Expo. Salah satu demo yang dipertontonkan yaitu detik-detik meletusnya gunung merapi yang mengundang decak kagum penonton.

Desilia salah seorang penonton mengatakan, pertunjukkannya sangat menarik, terlebih lagi saat pertunjukkan gunung meletus. “Kan jarang ada acara begini, terlebih ini juga menampilakn peristiwa dalam kehidupan sehari-hari yang sebenarnya dapat dijelaskan secara ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Ia juga berharap, semoga acara seperti ini sering diadakan. “Bisa sekalian nambah ilmu, apalagi saya baru pertama kali lihat ada peristiwa gunung meletus seperti ini,” ucapnya.

Adean panitia demo Mini Chem Bio mengatakan, ini merupakan salah satu dari persembahan panitia Chemistry Expo. “Sudah dari hari senin kami adakan,” katanya.

Menurutnya, semua yang ditampilkan dalam acara tersebut merupakan aplikasi ilmu kimia yang mereka pelajari saat kuliah. “Kalau tadi ada seperti accident, itu bukan accident, hanya merupakan reaksi dari bahan-bahan kimia yang saling bercampur,” ujarnya.[]