Beranda Headline Menulis Surat untuk Gubernur

Menulis Surat untuk Gubernur

BERBAGI
loading...

DETaK | Darussalam– Rangkaian kegiatan Unsyiar fair 7, Kamis (16/6) mengadakan acara bertajuk “Menulis Surat Untuk Gubernur” yang merupakan bagian dari acara Pekan Kebudayaan Aneuk Nanggroe (PEKAN). Acara tersebut diikuti oleh siswa/i Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) seputaran kota Banda Aceh. Peserta didominasi oleh siswa/i Sekolah Dasar (SD) baik dari kelas III, IV, V dan VI yang diantaranya berasal dari SDN Al-Azhar, Nurul Ishlah, dan Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Rukoh.

Tema penulisannya yaitu “Harapan Untuk Gubernur Masalah Lingkungan Hidup” dengan maksimal 50 baris di lembar double folio. Dari jumlah keseluruhan peserta yang berjumlah 67 orang, hanya 58 peserta yang hadir. “Ada sebahagian peserta yang belum mengonfirmasi kehadiran sehingga tidak ikut acara ini,” ungkap Ade Oktaviani selaku Penanggung jawab acara.

Salah seorang panitia acara tersebut menyebutkan, untuk peserta yang telah mengikuti acara ini nakan diberikan pin dan sertifikat. Biaya pendaftaran yang terjangkau membuat peserta tidak ragu-ragu untuk ikut acara tersebut. “Saya berharap, Aceh akan lebih hijau dengan kerja keras kita bersama mewujudkan Aceh yang hijau dan bersih,” tutur Sasa, salah satu peserta lomba yang sempat 3 tahun tinggal di Negara Jepang. Para peserta diberi waktu berjuang membuat surat mereka sebaik mungkin selama kurun waktu 90 menit di pelataran ruang VIP gedung Academic Activity Center (AAC) Dayan Dawood Unsyiah. [Anggita RA (AM)]

BERBAGI