Beranda Headline Mengenal Lebih Dekat Mawapres Unsyiah

Mengenal Lebih Dekat Mawapres Unsyiah

BERBAGI
Dok. Pribadi

Nabila Azzahra [AM] | DETaK

Darussalam – Mahasiswa Prestasi (Mawapres) Unsyiah 2015, Farah Elsa Nova saat ditemui detak-unsyiah.com menceritakan aktifitasnya seputar kegiatan selama menjabat sebagai Mawapres Unsyiah.

Kegiatannya setelah ditetapkan sebagai Mawapres diiringi dengan menjadi pembicara di acara-acara talkshow dengan memberi motivasi kepada mahasiswa yang lain.

“Hari-harinya ya menjadi pembicara motivasi untuk menjadi mahasiswa berprestasi, baru-baru ini di Perpustakaan Unsyiah, dan pada saat perkenalan mahasiswa baru di fakultas kedokteran gigi. Nanti pada tanggal 19 september akan menjadi pembicara juga di fkip, sama memberi motivasi juga,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum tersebut.

Dikatakannya, motivasi yang ia berikan beragam, seperti motivasi untuk jangan cepat menyerah ketika tidak diterima di fakultas yang diinginkan, motivasi untuk terus bermimpi, aktif berorganisasi, dan juga untuk mengambil setiap kesempatan yang ada. Karena menurutnya ketika seseorang dapat melaksanakannya pasti akan mendapat hasil yang terbaik. Farah juga menambahkan ia juga memberitahukan kunci-kunci kesuksesan yang diterapkannya yaitu bekerja keras, berdo’a, berserah dan tidak lupa bersyukur.

Terkait dengan cara pemilihan Mawapres, farah menjalaninya dimulai dengan tiga tahap yaitu mulai dari seleksi tingkat fakultas, dimana ia harus mencapai peringkat pertama, kemudian mewakili fakultas untuk meraih peringkat satu di universitas, dan selanjutnya tingkat nasional untuk mengikuti lomba mawapres se-Indonesia.

Tips-tips untuk menjadi mahasiswa berprestasi menurut farah dapat dipengaruhi oleh lingkuangan. karena lingkungan yang mempengaruhi bagaimana seseorang berprestasi. Untuk itu ia menyarankan agar ikut dalam kelompok-kelompok yang dapat membuat termotivasi, membentuk kelompok belajar, tidak pasif jika ikut dalam kegiatan berorganisasi dan lakukan sesuatu berdasarkan apa yang disukai agar mendapatkan hasil yang maksimal.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here