Beranda Headline Memperingati Milad Ke-17, DETaK Unsyiah Gelar Buka Puasa Bersama

Memperingati Milad Ke-17, DETaK Unsyiah Gelar Buka Puasa Bersama

BERBAGI
loading...

Sulistiono | DETaK

Darussalam – Dalam rangka memperingati milad ke-17, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Universitas Syiah Kuala menggelar acara buka puasa bersama di Gedung Gelanggang Mahasiswa, Minggu (12/8/2012).

Acara yang dihadiri sekitar 60 peserta undangan tersebut turut hadiri Maimun Saleh (ketua AJI Banda Aceh), Teuku Muhammad Zulfikar (direktur eksekutif WALHI Aceh), alumni DETaK sendiri seperti Edy Saputra (pimpinan umum DETaK 2001),  dan perwakilan dari seluruh UKM di kalangan Unsyiah.

loading...

Mirza, ketua panitia acara tersebut mengatakan kegiatan ini selain untuk memperingati hari jadinya yang ke-17 juga sebagai ajang silaturrahmi antara alumni DETaK dan seluruh UKM yang ada di Unsyiah. Tak hanya itu, mirza juga menambahkan, acara ini hanya sebagai acara awal untuk menyambut milad DETaK yang jatuh pada tanggal 15 Agustus mendatang. “Kita juga akan mengadakan lomba menulis opini, menulis surat untuk rektor, fotografi, karikatur, dan karya ilmiah.” Ujarnya.

Sebelum acara buka puasa bersama dilaksanakan, mereka mengadakan diskusi tentang perjalanan DETaK selama 17 tahun. “Saat ini media kampus tidak jamannya lagi membahas tentang pergerakan seperti pada masa orde baru, media kampus saat ini harus sudah berbicara tentang pembangunan dengan perkembangan multimedia dan UKM Pers DETaK sebagai salah satu media kampus tertua di Aceh harus menjadi pelopor media kampus yang multiplatform,” tutup Mirza.[]