Beranda Headline Maret 2017, Unsyiah akan Bangun 3 Gedung Baru untuk Fakultas

Maret 2017, Unsyiah akan Bangun 3 Gedung Baru untuk Fakultas

BERBAGI
Ist.

Mohammad Adzannie Bessania [AM] | DETaK

Darussalam  – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerja sama dengan Saudi Fund Development (SFD) dalam rangka pembangunan 3 gedung baru fakultas di Unsyiah yang akan dimulai tahun 2017 mendatang.

Adapun ketiga gedung fakultas yang akan dibangun adalah gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), dan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP).

Said Munzir, selaku asisten direktur administrasi Unsyiah, mengatakan pembangunan ini berlangsung selama 18 bulan, dimulai pada bulan Maret 2017 dan selesai pada bulan Oktober 2018.

Said menambahkan, gedung ketiga fakultas tidak seluruhnya dibongkar, melainkan hanya membongkar bangunan lama menjadi bangunan baru.

“Tidak seluruhnya (gedung) dibongkar, hanya bangunan lama yang dibongkar menjadi bangunan baru,”ujarnya.

Dari pantauan detak-unsyiah.com, ketiga lokasi pembangunan ditandai dengan spanduk penyambutan untuk delegasi SFD yang  meninjau  pembangunan, Selasa, 22 November 2016 lalu.

“Gedung FKP akan dibangun di bekas kantin sudut FMIPA yang akan dirobohkan. Gedung FKH dibangun di perkarangan parkir dekat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP). Gedung FMIPA akan dirobohkan semuanya kecuali Laboratorium Dasar dan gedung fakultas FMIPA sekarang,”  papar Said.

Pembangunan yang akan selesai tahun 2018 ini akan menjalani masa maintenance selama setahun  untuk melihat kekurangan pada ketiga gedung baru tersebut. [*]

Editor: Dhenok Megawulandari

Comments

comments