Beranda Headline Mantan Wartawan Kampus jadi Dirut PLN

Mantan Wartawan Kampus jadi Dirut PLN

BERBAGI
Gambar Ilustrasi
loading...

Gambar Ilustrasi
Bandung – Jabatan Direktur Utama PLN kembali diisi oleh wartawan. Setelah ditinggalkan Dahlan Iskan yang sudah naik kelas menjadi Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kursi itu kini dipercaya kepada Nur Pamudji.
Adalah Dahlan sendiri yang menunjukkan mantan Direktur Energi Primer PLN ini sebagai pengganti dirinya. Nur Pamudji juga merupakan bekas aktivis Pers Mahasiswa yang kritis.
“Direktur PLN sudah, namanya Nur Pamudji yang terpilih. Pelantikannya besok jam 11 siang di Gardu Induk PLN, di Kartensin Jalan Tenaga Listrik,” kata Dahlan, usai Sosialisasi Holding BUMN di Bandung, Jawa Barat seperti dilansir okezone, Senin (31/10/2011).

Dahlan memiliki dua alasan kenapa Nur Pamudji dipilih sebagai Dirut PLN. “Jawabannya mau yang serius apa guyon?” tanyanya.
Alasan guyonnya, sambung Dahlan, karena terkait dengan profesinya dulu sebelum dia menjadi pengusaha media (Pemilik Jawa Post). “Saya kan wartawan. Jadi kalau bisa pilih pengganti saya (sebagai Dirut PLN) nanti juga harus wartawan,” jelasnya.

Nur Pamudji, tuturnya, dulunya adalah praktisi pers kampus yang hebat. Dia juga sebagai pengasuh rubrik ilmu dan teknologi di suatu harian yang pernah dibredel. “Itu jawaban guyonnya,” ujarnya.

Sedangkan jawaban seriusnya, Nur Pamudji dinilai sebagai sosok yang paling mampu di antara direksi yang mampu di PLN saat ini. “Usianya muda, 50-an, jadi yang termuda di antara usia yang ada, mungkin termuda dalam sejarah PLN modern ini,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, di PLN yang muda harus mendapat posisi penting. Sebab, dia yakin anak muda bisa membuat kemajuan. “Saya yakin Nur Pamudji bisa dipercaya dan bikin kemajuan,” tegasnya.

sumber : okezone.com