Beranda Headline Mahasiswa Unsyiah Tuntut Reformasi

Mahasiswa Unsyiah Tuntut Reformasi

BERBAGI
loading...

Muallifah | DETaK

Banda Aceh – Gubungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang menamakan diri Solidaritas Mahasiswa Reformasi (Somasi) Unsyiah menggelar aksi demonstrasi di kampus Unsyiah, Senin (16/4/2012).

Mereka menuntut perubahan reformasi struktural, transparansi alokasi dana, dan perubahan beberapa pasal dalam statuta Unsyiah.

loading...

Para demonstran melakukan aksinya dengan berjalan kaki ke semua fakultas, dimulai dari Fakultas Tehnik, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi, dan seputaran Simpang Galon.

Aksi tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali gerakan mahasiswa Unsyiah. “Sekarang kita bukan hanya bisa protes, tapi kita juga mengajukan draf statuta baru yang siap kita debatkan dengan pihak universitas dalam senat,” tegas Reza Maulana, salah satu anggota Somasi.

Dalam aksinya, mereka mengajak seluruh mahasiswa Unsyiah untuk dapat berlaku kritis dalam setiap kebijakan dan peraturan di Unsyiah. “Kita mahasiswa, jadilah mahasiswa yang sesungguhnya jangan hanya jadi mahasiswa tukang kuliah” tutup Maulana.[]