Beranda Headline Mahasiswa Unsyiah Survei Tempat KKN di Pidie

Mahasiswa Unsyiah Survei Tempat KKN di Pidie

BERBAGI
Mahasiswa foto bersama Geuchik dan Sekretaris Desa setempat. (Foto: Istimewa)
loading...

Putri Nurul Ulfa | DETaK

Mahasiswa foto bersama Geuchik dan Sekretaris Desa setempat. (Foto: Istimewa)
Mahasiswa foto bersama Geuchik dan Sekretaris Desa setempat. (Foto: Istimewa)

Darussalam Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsyiah Pidie 131 (P131) dalam bimbingan Drh. Arman Sayuti, M.P melakukan survei ke Kecamatan Pidie, Gampong Barat yang berjarak 44 KM dari pusat kota Banda Aceh disambut baik oleh Geuchik gampong Tuha Pheut, dan Sekretaris desa tersebut, Minggu, 14 Juni 2015.

Kedatangan kelompok yang berjumlah 7 orang mahasiswa ini diantaranya Ieqbal Moeldy, Ulul Azmie, Uliya Azra, Fildzah, Herawati, Riska Nazirah dan Putri Nurul Ulfa berangkat dari Darussalam beserta Dewan Pembimbing Lapangan, langsung disambut oleh M. Yusuf, selaku Geuchik yang baru terpilih di gampong itu.

“Kedatangan mahasiswa sangat kami harapkan, kalau bisa tiap bulan atau paling tidak setiap tahun harus ada. Kemudian diharapkan mahasiswa yang mau KKN di gampong barat ini diharapkan proaktif dalam membantu warga desa barat ini baik dalam jenjang pendidikan maupun usaha-usaha kecil yang ada di desa ini.” Terang M. Yusuf.

Ke tujuh mahasiswa itu kemudian diarahkan ke rumah Geuchik gampong yang merupakan tempat persinggahan para mahasiswa nantinya khusus bagi permpuan, sementarauntuk laki-laki akan ditempatkan di dayah desa gampong barat. Setelah itu, Geuchiek beserta perangkatnya menggiring ke tujuh mahasiswa tersebut untuk berkeliling kampong untuk melihat-lihat langsung keadaan desa tersebut yang nantinya akan menjadi tempat KKN Mahasiswa Unsyiah.[]

Editor: Riska Iwantoni