Beranda Headline Teknik Kimia Unsyiah Buka Posko Donor Darah

Teknik Kimia Unsyiah Buka Posko Donor Darah

BERBAGI
(Foto: Dok/DETaK)
(Istimewa)
loading...

Keumala Fadhiela [AM] | DETaK

(Istimewa)

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Unsyiah menyelenggarakan aksi donor darah di pelantara fakultas tersebut, Rabu (30/05/2012).

Ketua panitia aksi donor darah, Nasrul mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin mahasiswa teknik kimia yang bertujuan agar mahasiswa semakin peduli pada masyarakat dengan cara mendonorkan darah. “Aksi Donor Darah ini yang ketiga kalinya kami lakukan kerjasama dengan PMI Unsyiah,” ujar Nasrul.

loading...

Aksi donor darah itu berlangsung selama dua hari sejak tanggal 30-31 Mei 2012 dan merupakan salah satu aksi kepedulian mahasiswa kepada seluruh masyarakat terkait kekurangan stok darah di Banda Aceh.

“Kami mengadakan aksi donor darah ini untuk memenuhi stok 100 kantong per hari untuk masyarakat. Oleh karena itu, saya berharap darah yang terkumpul bisa mencapai target,” lanjut Nasrul.

Sebelum pengambilan darah, pendonor diharuskan untuk memeriksa kesehatan terlebih dahulu seperti pengukuran berat badan, tensi dan golongan darah. Pendonor juga harus dipastikan bebas dari penyakit hepatitis dan Siphilis.[]