Beranda Headline Mahasiswa Matematika Unsyiah Kumpulkan 23 Kantong Darah

Mahasiswa Matematika Unsyiah Kumpulkan 23 Kantong Darah

BERBAGI
Foto: Nurhamidah/DETaK
loading...

Nurhamidah | DETaK

Foto: Nurhamidah/DETaK

Darussalam Himpunan Mahasiswa Matematika (Himmat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Unsyiah mengadakan donor darah di pelataran fakultas tersebut pada Senin, (15/10/12).

Donor darah tersebut, dibuka mulai pukul 10.30 Wib sampai pukul 14.00 Wib dan berhasil mengumpulkan 23 kantong darah.

loading...

Wakil bidang Humas Himmat, Julia Noviani mengatakan, donor darah ini diadakan sebagai bentuk kepedulian Himmat akan kurangnya stok darah di Rumah Sakit selama ini. “Serta dapat menumbuhkan rasa solidaritas anak (mahasiswa jurusan) matematika untuk membantu saudara kita yang sangat membutuhkannya,” ujarnya.

“Selama berdirinya Himmat, baru pertama sekali (Himmat) menyelenggarakan donor darah dan alhamdulillah hasilnya tidak kalah jauh dari target kami, 25 kantong darah.”

Ia menambahkan, ke depannya mereka akan membuat aksi donor darah yang lebih besar lagi. “Seperti di depan Pustaka Unsyiah, sehingga tidak hanya Mahasiswa Matematika dan FKIP saja yang ikut. Tapi, juga dapat menjaring pendonor yang lebih banyak lagi,” tambah Julia.

Ketua Himmat, Yulifhirmarija yang juga pendonor mengatakan, selama ini  jumlah darah yang dibutuhkan tidak sebanding dengan yang mendonor. “Oleh karena itu, ke depannya Himmat akan mengadakan acara donor darah setiap tiga bulan sekali,” ungkapnya.[]