Beranda Headline Mahasiswa KPI IAIN Ar-Raniry Kunjugi DETaK Unsyiah

Mahasiswa KPI IAIN Ar-Raniry Kunjugi DETaK Unsyiah

BERBAGI

Nurhamidah | DETaK

Darussalam – Sekitar  20 mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Ar-Raniry  melakukan kunjungan ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Unsyiah  untuk berdiskusi tentang jurnalistik, Rabu (19/12/2012).

Dalam kunjungan tersebut ikut hadir dosen KPI IAIN Ar-Raniry, Maimun Saleh. “Setelah kunjungan  ini  kiranya mereka dapat menulis feature tentang DETaK Unsyiah, sebagai pembelajaran,” kata Maimun  yang juga ketua AJI Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, mereka berdiskusi dengan pengurus DETaK. Di antaranya Pimpinan Umum DETaK Unsyiah Sulistiono, pimpinan redaksi Rahmat Taufik, dan redaktur pelaksana Sayed Jamaluddin, serta ada juga alumni DETaK Unsyiah, Salman Maldira (wartawan okezone.com).

Pada pertemuan tersebut, mahasiswa KPI juga sharing tentang sejarah berdirinya UKM Pers DETaK Unsyiah, mengenai redaksi, percetakan, iklan, dan sebagainya.

Di akhir pertemuan, Maimum Saleh juga mengatakan, “menulis bukan urusan bisa, tapi menulis itu adalah urusan terus-menerus. Jika kita bandingkan  Siswa Muharram Journalism Collage (MGC) kelascetak dengan mahasiswa KPI, maka lebih bagus tulisan mahasiswa KPI, karena latihannya dilakukan continue,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “DETaK sudah cukup baik berkomitmen terbitkan tiga berita dalam sehari di web. Semangat barunya juga untuk menghidupkan DETaK TV, foto, dan Radio. Saya kira UKM Pers Kampus yang paling hebat di Aceh saat ini adalah DETaK Unsyiah, walaupun ada saingan terberatnya Universitas Muhammadiyah (UNMUHA) di bidang tabloidnya,” pungkasnya.

Pada akhir diskusi UKM Pers DETaK  membagikan beberapa Tabloid dan Majalah DETaK kepada mahasiwa KPI  untuk dijadikan bahan belajar nantinya.[]

Comments

comments