Beranda Headline Mahasiswa KKN Unsyiah Akan Rayakan HUT RI ke-70

Mahasiswa KKN Unsyiah Akan Rayakan HUT RI ke-70

BERBAGI

Murti Ali Lingga | DETaK

download
(Anak-anak sedang lomba makan kerupuk/ Dok.Istimewa)

Pidie – Mahasiswa Unsyiah yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Pidie, akan peringati HUT RI ke- 70 dengan perlombaan ala kemerdekaan. Ketua Panitia, Zikri Pitra kepada detak-unsyiah.com mengatakan bahwa tujuan mengadakan perlombaaan menyabut HUT RI Ke-70 ini adalah kerena sebagai warga negara yang baik, kita harus hidup bermasyarakat.

“Sebagai warga negara, kita harus hidup bermasyarakat dan bernegara. Serta kita harus mengerti bahwa kita punya kewajiban dan tanggungjawab terhadap keutuhan dan kemerdekaan Indonesia.” katanya di Pidie via Black Berry Massenger, Selasa 11 Agustus 2015.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan. dan untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat yang ada di mukim tersebut. “Meningkatkan nilaisemangat juang. Serta memupuk semangat kebangsaan antar generasi,” paparnya.

Zikri Pitra berharapannya dengan acara ini generasi muda bisa menanamkan rasa nasionalisme dan menghargai jasa para pahlawan, dan juga menambahkan rasa juang mereka untuk menggapai sebuah presatsi, agar menjadi anak yang berbangsa dan bernegara.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here