Beranda Headline Mahasiswa KKN Samar Kilang-Bener Meriah Ikut Keluhkan Tentang Ini

Mahasiswa KKN Samar Kilang-Bener Meriah Ikut Keluhkan Tentang Ini

BERBAGI
Foto: Kondisi jalan rusak menuju Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah ( Istimewa)

Siaran Pers|DETaK

Darussalam-Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kini tengah berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsyiah gelombang 12 di desa Samar Kilang, kecamatan Syiah Utama, kabupaten Bener Meriah ikut mengeluhkan sarana transportasi dan kondisi jalan menuju daerah tersebut. Jum’at, 27 Januari 2017.

Menurut informasi yang dikirimkan salah satu peserta KKN gelombang 12 di daerah Samar Kilang, Samsul Bahri kepada detak-unsyiah.com. Menuju tempat pelaksanaan kegiatan ia dan rekan KKN lainya harus menempuh perjalanan yang cukup panjang dan memakan waktu yang lama. Menurutnya keadaan tersebut semakin diperparah dengan alat transportasi yang masih kurang memadai untuk melewati daerah tersebut.

“Perjalanan menuju tempat KKN Samarkilang ditempuh cukup panjang dan membutuhkan waktu cukup lama demi menuju ke desa tersebut, perjalanan yang kami tempuh ini diluar dari dugaan sebab mobil yang kami naiki dari Pondok ke Samar Kilang hanya satu mobil dinas, yaitu mobil dinas pak camat itupun harus berdesak-desakan dengan tumpukan barang milik warga Samar Kilang. Mobil pengangkut barang tidak dapat mengakses jalan tersebut karena jalannya yang rusak parah seperti tidak pernah diperhatikan oleh pihak pemerintah,” keluh Samsul.

Kemudian Samsul menambahkan bahwa di sepanjang perjalanan yang dilaluinya, terdapat banyak mobil yang ditinggalkan oleh pemiliknya karena terperosok di tengah lumpur jalan yang dalam.

“Kami sebagai mahasiswa KKN Unsyiah menjembatani keluhan masyarakat ke Pemerintah Daerah khususnya untuk melakukan perbaikan jalan menuju Samar Kilang. Kami berharap pemerintah mau menanggapi serta menindaklanjuti kebutuhan masyarakat Samar Kilang terhadap jalan yang rusak parah supaya pengangkutan bahan pangan untuk warga dapat lancar dari Pondok ke Samar Kilang,” pungkas Samsul.

Harapan warga samar kilang dan mahasiswa KKN Unsyiah dalam waktu dekat ini agar adanya respon dari pemerintah daerah khususnya transportasi jalan menuju samar kilang perbarui dengan bagus dan baik. []

Editor: Mutia Dara Authari

Comments

comments