Beranda Headline Mahasiswa Kedokteran Kembali Menggelar AKMK 2015

Mahasiswa Kedokteran Kembali Menggelar AKMK 2015

BERBAGI
Dok. AKMK

Dinda Triani | DETaK

Darussalam – Mahasiswa Kedokteran Unsyiah kembali menggelar Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran (AKMK) untuk tahun 2015 yang berlangsung di dua tempat berbeda yaitu Kuta Baro, Aceh Besar, dan Darussalam. Selama tiga hari sejak 23 sampai 25 Oktober 2015.

AKMK merupakan kegiatan bakti sosial, dipelopori oleh BEM FK yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengaplikasikan hal-hal yang telah dipelajari oleh mahasiswa kedokteran di dalam praktek laboratorium mereka secara langsung pada masyarakat, terutama dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 400 mahasiswa dari jurusan Pendidikan Dokter  dan Psikologi, yang dibagi dalam dua kelompok berbeda untuk dua tempat berbeda. Dengan beberapa agenda kegiatan yaitu, home visit yang merupakan kunjungan ke rumah masyarakat, penyuluhan untuk mengcegah bahaya narkoba dan obat-obatan lainnya, bazar, pengobatan oleh dokter spesialis dan lain hal sebagainya. Masyarakat memberikan respon dengan baik terhadap kegiatan ini bahkan mengharapkan bakti sosial  tersebut dapat terus diselenggrakan setiap tahunnya di tempat mereka berdomisili.

Diakhir wawancara ketua panitia mahasiswa angkatan 2013 itu berharap agar nantinya kegitan AKMK ini dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga nantinya kegiatan ini berjalan dengan lancar, kemudian mahasiswa yang mengikuti AKMK pun mampu menerapkan apa yang mereka pelajari di kehidupan sehari-hari.” Tutup Mustaqin.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here