Beranda Headline Mahasiswa Harus Mampu Berbahasa Inggris dan Menguasai Teknologi

Mahasiswa Harus Mampu Berbahasa Inggris dan Menguasai Teknologi

BERBAGI
loading...

Keumala Fadhiela [AM] | DETaK

Darussalam – Kemampuan berbahasa Inggris dan kemampuan menguasai teknologi informasi harus dapat dikuasai dengan baik oleh mahasiswa, perihal ini disampaikan oleh PD III Fakultas Pertanian Unsyiah, Ir. Edy Marsudi M Si, pada saat acara pelantikan pengurus baru BEM dan DPM di gedung MPR, Kamis (10/5/2012).

loading...

“Ada dua hal yang menjadi kekurangan kita saat ini yaitu kemampuan berbahasa inggris dan penguasaan IT seperti komputer. Dua faktor inilah yang seharusnya menjadi hal yang penting agar mahasiswa dapat bersaing di dunia kerja nantinya” ujarnya.

Edy menambahkan bahwa kini banyak sekali mahasiswa yang mempunyai IP yang tinggi tapi tetapi tidak mengerti sedikit pun dalam hal berorganisasi. Juga sebaliknya, ada mahasiswa yang menjadi aktivis tapi sedikit sekali mempunyai kemampuan dalam menyerap ilmu. Oleh karena itu, ia berharap BEM dapat mengatasi masalah ini dengan bijaksana melalui program kerja yang berguna, baik di bidang intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

“Untuk menyikapi kekurangan ini, maka BEM harus bisa benar-benar menjadi wadah aspirasi dan kreativitas untuk mahasiswa melalui program yang bermanfaat. Semoga pengurus BEM baru ini dapat menjalan tugasnya dengan baik” harap Edy.[]