Beranda Headline Mahasiswa Bidikmisi Dapatkan Pelatihan ESQ

Mahasiswa Bidikmisi Dapatkan Pelatihan ESQ

BERBAGI

Aditya Fitrianto [AM] | DETaK

bidikmisi
(foto: istimewa)

Darussalam – Unsyiah bersama dengan ESQ (Emotional Spiritual Quotient) WAY 165 mengadakan pelatihan Leadership and Entrepreneurship (Kepemimpinan dan Kewirausahaan – red) bagi mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi di AAC Dayan Dawood, Senin (9/12/2003).

Kegiatan yang akan berlangsung selama enam hari ini diikuti oleh mahasiswa Bidikmisi angkatan 2010, 2011, dan 2012 dari seluruh fakultas. “Acara ini dimungkinkan akan dihadiri oleh sekitar 700 mahasiswa penerima bidikmisi,” Kata Darussman, Pembantu Rektor IV pada saat membuka acara tersebut.

Salah seorang peserta, Zainuri Ikhsan mengaku cukup merasakan manfaat akan pelatihan ini. “Baru satu hari saya ikuti, manfaatnya sudah saya rasakan. Lebih bisa membuat pilihan dalam hidup, merangkai visi misi kedepan, tahu nilai diri, dan semangat untuk berprestasi. Motivasi yang diberikan juga bagus, dapat menggugah semangat,” ujar mahasiswa Fakultas Teknik ini.

Diakhir pidatonya, Darussman berharap agar para mahasiswa yang memperoleh Beasiswa Bidikmisi dapat meningkatkan motivasi belajar dan memperoleh indeks prestasi yang baik. Serta dapat menjadi pemimpin yang baik dan dengan ilmu entrepreneurship mahasiswa diharapkan dapat membuka peluang usaha dimasa yang akan datang.

“Mewakili seluruh civitas akademika Unsyiah kami menaruh harapan semoga program hari ini benar-benar bermanfaat dan bermakna bagi kita semua,” tutupnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here