Beranda Headline Mahasiswa Berorganisasi Punya Nilai Lebih

Mahasiswa Berorganisasi Punya Nilai Lebih

BERBAGI
loading...

DETaK | Darussalam – Mahasiswa yang berorganisasi dinilai berpotensi lebih sukses di masyarakat, karena mereka memiliki nilai lebih dan mental intelektual yang sudah teruji dibanding mahasiswa yang tidak bergelut dengan organisasi

“Organisasi penting, orang yang berorganisasi biasanya lebih dari pada orang-orang yang tidak terjun dalam berorganisasi,” kata Teuku Zulham, Pembantu Dekan III bidang kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala (FE Unsyiah), Banda Aceh, Senin (3/9/2011).

Dalam sambutannya di seminar kemahasiswaan digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Balai Sidang FE Unsyiah itu, Zulham berharap mahasiswa agar dapat menerapkan tridharma perguruan tinggi dalam kinerja mereka.

Seminar diikuti sekitar 130 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Banda Aceh dan komisariat HMI, mengusung tema “Peran mahasiswa dalam berorganisasi untuk dapat mengwujudkan arti tridharma perguruan tinggi” seminar menghadirkan dua pemateri, yaitu Dr.Iskandarsyah Majid, pembantu Dekan FE Unsyiah dan Said Muniruddin, mantan ketua HMI cabang Banda Aceh.

Mirdha Fahlevi, ketua panitia mengatakan, seminar bertujuan untuk memotivasi mahasiswa baru agar mau berorganisasi. Organisasi yang selama ini dianggap tidak penting dan mengganggu kuliah tidaklah benar. “Banyak juga kita liat sekarang orang yang aktif organisasi bisa lulus dengan hasil cumlaude,” paparnya.

Nur Eliza N seorang peserta mengatakan, “Seminarnya bagus dan menarik karena menurut saya, kita bisa mengerti esensi organisasi dan tujuan mahasiswa yang sebenarnya.”

Mahasiswi FE angkatan 2010 ini menambahkan, seminar ini bisa memberikan motivasi untuknya dalam berorganisasi dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship pada diri mahasiswa. [Lisma Linda]