Beranda Headline Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum AHY

Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum AHY

BERBAGI
Antusiasme peserta dalam kegiatan Kuliah Umum AHY. 13/11/17 (Suci Miranda [AM}/ DETaK)

Suci Miranda [AM] | DETaK

Darussalam- Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rangka Saweu Aceh ke  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada Senin, 13 November 2017 di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, disambut hangat oleh banyak pihak, tak terkecuali mahasiswa Unsyiah sendiri.

Kedatangan Agus ke kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh ini adalah untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa mengenai pentingnya mempertegas peran mahasiswa dalam pembangunan dan kemajuan bangsa menuju Indonesia Emas 2045, sesuai dengan tema yang telah diusung.

Acara yang terselenggara berkat adanya kerjasama antara Unsyiah dengan “Yudhoyono Foundation” ini diikuti lebih dari 1000 peserta yang terdiri dari berbagai instansi di Banda Aceh, seperti Universitas Muhamadiyah, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, dan berbagai instansi lainnya. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut tampak antusias dan memadati gedung berkapasitas 3000 penonton tersebut, teriakan yang gemuruh memenuhi gedung ketika AHY menyapa peserta secara langsung.

Antusias mahasiswa juga tampak apik melalui kegiatan donor darah yang dibuat oleh  panitia penyelenggara kegiatan di Aula gedung AAC Dayan Dawood. Besarnya antusias peserta, membuat detak-unsyiah.com penasaran bagaimana pendapat mahasiswa terkait kegiatan tersebut.

Afriza Rina, salah satu mahasiswa D-III Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang saat itu juga ikut menghadiri acara ini menyatakan amat bangga dan senang dengan diadakanya kuliah umum yang diisi langsung oleh AHY.

“Saya pribadi merasa sangat senang sekali dan bangga karena Universitas kita mendapat kesempatan untuk melaksanakan kuliah umum yang disampaikan langsung oleh Bapak Agus Harimurti Yudhoyono. Tema yang dibawakannya juga sangat bagus sekali. Melihat peran mahasiswa saat ini amat sangat memprihatinkan. Oleh karenanya dengan adanya kuliah umum ini dapat menambah motivasi saya dalam meningkatkan kualitas diri dan pastinya menambah pengetahuan untuk menjadi generasi unggul penerus bangsa,” ungkapnya lebih lanjut. []

Editor: Maisyarah Rita

Comments

comments