Beranda Headline Maba SNMPTN 2016 Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Maba SNMPTN 2016 Jalani Pemeriksaan Kesehatan

BERBAGI
Mahasiswa baru saat menunggu antrian pemeriksaan kesehatan. (Devy Alya Pratama/DETaK)

Devy Alya Pratama | DETaK

Banda Aceh – Serangkaian test kesehatan Mahasiswa Baru jalur SNMPTN di Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) berlangsung lancar dan tertib. Menurut Direktur RS Prince Nayef Bin Abdul Aziz, Rahmat Suhanda, pelayanan kesehatan dari pihak RS telah dilakukan pembenahan dibandingkan dengan tahun lalu, sehingga ditahun ini mahasiswa yang sedang mengikuti test kesehatan lebih tertib dan teratur.

Rahmat mengatakan biasanya setiap hari sejak senin kemarin jumlah peserta yang dijadwalkan untuk melakukan test kesehatan bisa melampaui jumlah yang tercantum. Seperti pada tanggal 1 Juni lalu, seharusnya peserta berjumlah 586 orang namun yang mengikuti test itu sampai 600 orang lebih yang bukan jadwalnya untuk test hadir. Banyak dari peserta yang sudah menunggu sejak pukul 07.30 WIB sedangkan pemeriksaan kesehatan sendiri dimulai pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

“Insyallah sistem registrasi kita di tahun ini lancar sekali, sehingga walaupun demikian banyak peserta terlayani dengan cepat” papar rahmat.

Rahmat memaparkan lagi, hari ini pada tanggal 03 Juni, sejak tadi pagi hingga sekarang kurang lebih sudah 2 jam dibuka, jumlah peserta yang sudah mengantri masuk tahap awal pemeriksaan test kesehatan sudah 244 orang.

“Kami menata dari parkir, mengambil nomor antrian, mengantri, registrasi form biodata, sampai untuk masuk melakukan test awal sampai tahap berikutnya. Kami menyiapkan 5 dokter untuk menangani secara efisien dan efektif ditahun ini,” lanjutnya.

Rahmat mengatakan, tidak ada kendala yang begitu signifikan, namun karena cuaca, sudah beberapa hari ini kan hujan, walapun dari pihak RS sendiri sudah menyiapkan tenda-tenda dan kursi tetap saja tidak efektif, namun selain itu insyaallah berjalan cukup lancar.

Pada tahap akhir penyerahan berkas, mahasiswa akan diberikan dua jenis kartu, kartu putih untuk secara kesuluruhan baik kemudian bisa langsung untuk melakukan foto di ICT Unsyiah dan kartu merah yang mengalami kendala pada bagian mata. pada hari sabtu akan dilakukan pemeriksaan lanjutan bagi yang mendapatkan kartu merah oleh dokter ahli mata. Setelah itu teman-teman yang mendapatkan kartu merah harus ke bagian Biro Akademik dahulu untuk penyesuaian prodinya, karena ada prodi yang mensyaratkan mahasiswanya tidak boleh buta warna, baru setelah itu melakukan foto di ICT Unsyiah.[]

Editor: Dinda Triani

Comments

comments