Beranda Headline LKMM Kurang Diminati Mahasiswa Unsyiah

LKMM Kurang Diminati Mahasiswa Unsyiah

BERBAGI
loading...

Muallifah | DETaK

Darussalam – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang bertempat di Aula FKH, Sabtu (25/2/2012).

Acara yang mengangkat tema ‘Membentuk Karisma Generasi Muda Pemimpinan Masa Depan’ ini dimulai sejak pukul 10.00 Wib. Acara ini juga diisi oleh 3 pemateri, Azza Aprisaufa seorang motivator muda asal Takengon, Alfian Maulidin Presiden Mahasiswa (Presma) periode 2010 – 2011, dan perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Namun acara yang semula ditargetkan dengan tiga pemateri ini harus berakhir lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan karena pemateri ketiga tidak dapat hadir.

Panitia pelaksana, Fahri Putranda mengatakan, panitia menargetkan 100 orang delegasi, dari masing-masing fakultas 5 orang, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 5 orang, dan peserta umum 26 orang.  “Yang hadir sekitar 60 orang dari berbagai fakultas  dan selebihnya dari umum,” ujar Fahri.

Fahri juga menambahkan, bahwa mereka menemui kendala eksternal karena masih sulit menarik minat peserta untuk ikut serta dalam training tersebut. “Awalnya ingin dilaksanakan khusus untuk FKH saja, namun setelah berunding akhirnya diputuskan dibuka untuk umum juga,” jelasnya.

“Acara ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan kepada mahasiswa, baik secara pribadi maupun interaksinya dalam lingkup kampus dan yang lebih penting adalah aplikasinya dalam masyarakat untuk ke depannya,”  tutup Fahri.[]