Beranda Headline Lelang Lukisan untuk Penderita Bocor Jantung dan Tumor Ganas

Lelang Lukisan untuk Penderita Bocor Jantung dan Tumor Ganas

BERBAGI
(Foto: Bayu Septi/DETaK)
loading...

Cut Lusi Charun Nisak | DETaK

(Foto: Bayu Septi/DETaK)

Darussalam – Lukisan pohon dan panorama alam yang dibuat oleh Iwan Pelukis dalam waktu lima menit, terjual seharga dua juta rupiah. Sabtu (17/11/2012).

Lukisan itu dilelang dalam serangkaian acara Hari Ulang Tahun Fakultas Pertanian Unsyiah ke-48 di halaman fakultas tersebut.

loading...

Dana tersebut akan disumbangkan kepada bocah penderita bocor jantung yaitu Zulkhairi asal Pirak Timu, Aceh Utara dan Olivia asal Teunom, Aceh Jaya yang menderita tumor ganas di mata.

Lukisan tersebut diboyong oleh Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Amir Helmi. Lukisan yang dibuka dengan harga 100 ribu rupiah tersebut awalnya hanya mencapai 1,5 juta rupiah, namun pada penyerahan simbolis harga lukisan tersebut mencapai 2 juta rupiah.Suprianto, salah seorang peserta lelang juga turut menyumbangkan 600 ribu rupiah.

Zulkhairi dan Olivia merupakan sahabat tiga dan empat, tim Sahabat Peduli. Tim Sahabat Peduli merupakan program yang digarap oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mulia Rakan sejak dua bulan yang lalu.

Helmi, koordinator Mulia Rakan yang juga merupakan alumni FP mengatakan bahwa untuk biaya operasi memang ditanggung oleh Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) “kami hanya menyalurkan bantuan akomodasi selama pengobatan, karena penderita berasal dari keluarga kurang mampu,” katanya.

Ia berharap adanya masyarakat yang mau peduli terhadap mereka yang membutuhkan bantuan dan adanya kelompok-kelompok mahasiswa yang bergerak dalam bidang sosial.

“Kita mau berbuat dan kita bisa,” tutupnya.[]