Beranda Headline Ledakan di Unsyiah Lukai Mahasiswa dan Dosen

Ledakan di Unsyiah Lukai Mahasiswa dan Dosen

BERBAGI
Ist.

Farah Aulia Putri | DETaK

Darussalam – Satu orang mahasiswi kimia dan satu dosen mengalami insiden ledakan dalam kegiatan praktikum dan mengalami luka-luka setelah terjadi ledakan di laboratorium Program Studi (Prodi) Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Senin siang, 17 Juni 2017 sekitar pukul 12.30 WIB.

Salah satu mahasiswi prodi kimia Mauzaina, yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, saat siang itu terjadi ledakan di laboratorium kimia saat sedang berlangsung kegiatan penelitian.

“Iya benar tadi terjadi ledakan. Saya kurang tau kejadiannya bagaimana tapi yang jelas ada 2 korban, yaitu satu mahasiswi dan satu dosen. Kurang tau penelitian apa yang dikerjakan,” jelasnya kepada detak-unsyiah.com.

Kedua korban diketahui bernama Prof. Adlim yang menjabat sebagai Ketua Riset dan juga dosen di FKIP Kimia, akibat kejadian itu ia terkena serpihan kaca. Korban lainnya adalah Nurul Agustia, mahasiswa angkatan 2013, yang mengalami luka di bagian wajah dan tangan.

Seketika kejadian, kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.[*]

Editor: Dinda Triani

Comments

comments