Beranda Headline Lebih 100 Anak Ikuti Khitanan Massal

Lebih 100 Anak Ikuti Khitanan Massal

BERBAGI
Salah seorang anak didampingi orang tuanya baru saja selesai dikhitan. (Foto: Rahmat Taufik/DETaK)
loading...

Rahmat Taufik | DETaK

Salah seorang anak didampingi orang tuanya baru saja selesai dikhitan. (Foto: Rahmat Taufik/DETaK)

Subulussalam – Lebih dari 100 anak mengikuti khitanan massal pada acara Barel III KSR PMI Unit 01 Unsyiah di Subulussalam. Khitanan massal ini dipusatkan di Lapangan Beringin, pusat kota Subulussalam.

Koordinator panitia bagian khitanan massal, Afdhal menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti khitanan massal ini melebihi target yang ditetapkan panitia. “Awalnya yang terdata 75 orang, tapi kemudian peserta terus bertambah hingga melebihi 100 orang,” kata Afdhal yang ditemui di sela-sela acara, Sabtu (19/11/2011).

loading...

Membludaknya peserta ini sempat membuat panitia kewalahan. Peserta yang datang langsung berdesak-desakan  masuk ke ruang khitanan tanpa melapor ke panitia. Namun, setelah mendapat instruksi dari panitia, peserta akhirnya dapat kembali tertib.

Kata afdhal, karena terlalu banyak pesertanya, sebagian peserta khitanan massal terpaksa dirujuk ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sekitar. “Yang tidak tertangani di sini, di Lapangan Beringin (posko khitanan missal, -red) kita rujuk ke Puskesmas (Kecamatan) Penanggalan,” ungkapnya. []

(Liputan ini merupakan hasil kerjasama antara DETaK Unsyiah dengan KSR PMI Unit 01 Unsyiah yang mengadakan Bakti Relawan (Barel) III di Kota Subulussalam dan diliput langsung di lapangan oleh wartawan DETaK, Rahmat Taufik)