Beranda Headline Lantai RKU III di Bongkar, Mahasiswa Terlantar

Lantai RKU III di Bongkar, Mahasiswa Terlantar

BERBAGI

Murti Ali Lingga | DETaK

_MG_7347
(Foto: Murti Ali Lingga/DETaK)

Darussalam – Puluhan mahasiswa yang belajar di Ruang Kuliah Umum (RKU) III telantar dan tidak bisa mengikuti proses belajar dikarenakan lantai gedung tersebut dibongkar, Selasa (19/11/2013).

“Saya tidak tahu ada pembongkaran yang dilakukan di RKU, akibatnya proses belajar kami terganggu dan sangat disayangkan pihak pengelolah RKU sendiri tidak menyediakan ruangan pengganti lain untuk kami belajar,” ungkap Irawati, salah satu mahasiswi Budidaya Perikanan yang kuliah di tempat tersebut.

Menurutnya, pembongkaran tersebut seharusnya dikabari terlebih dahulu, “pembongkaran boleh-boleh aja sih, tapi seharusnya ada informasi terlebih dahulu dong baik dari Pengelola Mata Kuliah Umum (MKU) maupun biro kemahasiswaan, dan harusnya ada ruangan pengganti yang disediakan, agar kami tidak terlantar seperti ini,” harapnya

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Rektor III (PR 3), Rusli Yusuf mengatakan bahwa pembongkaran ini sudah terlebih dahulu dikoordinasikan kepada pihak pengelola MKU. “Pembongkaran  itu sudah di kordinasikan kepada pihak pengelola MKU dan sudah di carikan jalan keluarnya agar mahasiswa yang belajar di RKU III tidak telantar dan tidak terganggu dengan adanya hal tersebut,” terangnya.

Menurutnya, pembongkaran tersebut dilakukan secara berkala karena dana yang digunakan untuk merenovasi gedung tersebut bersumber dari pemerintah. “Jadi tidak bisa digunakan sekaligus,” jelasnya. Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa pembongkaran dilakukan guna memperbaiki lantai gedung tersebut, “dan bertujuan meremajakan fasilitas yang ada di lingkungan kampus dan perbaikan tersebut akan memakan waktu satu minggu,” tutupnya.[]

Comments

comments