Beranda Headline Kurangnya Kesadaran Peserta SBMPTN di FP

Kurangnya Kesadaran Peserta SBMPTN di FP

BERBAGI
Pelaksanaan SBMPTN di Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala ( Zata Yumni| DETaK)

 

Zata Yumni| DETaK

Darussalam-  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah berlangsung di Fakultas Pertanian(FP) di Universitas Syiah Kuala ( Unsyiah) berlangsung pada selasa, 16 mei 2017.

Peserta yang mengikuti ujian tersebut ditempatkan di FP lebih kurang 500 peserta dengan 40 peserta yang mengikuti ujian berbasis komputer di laboraturium statistika FP. Sedangkan untuk lokasi ujian tulis ada 3 yaitu di gedung type B, type C dan gedung Fakultas Pertanian Lama (FPL).

Ujian dimulai sejak pukul 07.00 WIB -09.15 WIB untuk sesi pertama dan sesi kedua dimulai sejak pukul 09.45 WIB kemudian dilanjutkan sesi ketiga dimulai setelah jeda istirahat dan berakhir pada pukul 14.30 WIB.

Pihak panitia sama sekali tidak mendapati kendala, semua berjalan dengan lancar. Namun sangat disayangkan tidak sedikit peserta yang terlambat datang bahkan tidak menghadiri ujian tersebut. Peserta yang terlambat diperbolehkan masuk dengan konsekuensi waktu yang telah disepakati namun untuk peserta yang tidak berhadir maka dianggap gugur.

“Dari kami panitia sudah memberikan yang terbaik untuk peserta SBMPTN namun ada beberapa peserta yang sudah terlambat tapi masih bersikap santai saja seperti tidak ada kejadian apa-apa, jadi kami berharap kedepannya peserta lebih peka dan disiplin dalam mengikuti SBMPTN” ujar Sofyan selaku koordinasi lapangan SBMPTN di FP.

Sofyan juga mengatakan bahwa salah satu faktor keterlambatan peserta disebabkan oleh cuaca yang kurang mendukung dan kemacetan di jalan. Namun baginya hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan bagi peserta yang terlambat datang karena masih terdapat peserta yang tepat waktu.

Meskipun banyak peserta yang terlambat datang dan tidak berhadir Ujian SBMPTN di FP berlangsung secara lancar.

“Ujiannya berjalan dengan lancar dan tadi saya telat 10 menit namun panitia masih memperbolehkan saya untuk masuk, saya berharap SBMPTN kedepannya lebih lancar lagi dan pesertanya juga tertib” kata Maisyarah salah satu peserta SBMPTN yang berasal dari Banda Aceh.[]

Editor: Mutia Dara Authari

 

Comments

comments