Beranda Headline Kuliah Pakar Bersama Ahli Jiwa UI

Kuliah Pakar Bersama Ahli Jiwa UI

BERBAGI
(Foto: Rahmayani/DETaK)
loading...

Rahmayani|DETaK

(Foto: Rahmayani/DETaK)

Darussalam – Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kedokteran (FK) Unsyiah kembali mengadakan Kuliah Pakar Blok ke-XIII bersama ahli kejiwaan dari Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. Budi Anna Keliat, S.Kp., M.App.Sc di Aula FK Unsyiah, Senin (2/4/2012).

Kuliah pakar dengan tema ‘Kebutuhan Konsep Diri’ ini dibuka langsung oleh Dekan FK Unsiyah dr. Mulyadi, Sp.P dan ikuti oleh sekitar 200 mahasiswa angkatan PSIK Unsyiah 2009-2010. Tak hanya mahasiswa, kuliah pakar itu juga diikuti oleh beberapa dosen muda bahkan senior dari program studi tersebut.

loading...

Dalam kuliah pakar ini, Budi menjelaskan, pentingnya pemahaman konsep diri yang harus dimiliki oleh setiap perawat agar meningkatnya mutu pelayanan kesehatan di Aceh khususnya.

Dia berharap agar mahasiswa keperawatan memiliki konsep diri yang cukup baik. “Harapan saya setelah mahasiswa mengikuti kuliah pakar dengan saya ini, 70 % dari mahasiswa keperawatan di sini dapat mengembangkan konsep diri dengan baik dan selalu berfikir positif,” ujar Budi.

Salah satu peserta acara tersebut, Titin merasa senang dapat ikut dalam kuliah pakar kali ini. “Karena biasanya yang diizinkan ikut hanya mahasiswa KBK (Kurikulum Berbasis kompetensi) atau angakatan 2010 saja,” ujarnya.

“Saya senang sekali bertemu langsung dengan Prof. Budi, yang dulunya hanya bisa saya lihat namanya di buku keperawatan jiwa saja dan cara mengajarnya juga sangat memotivasi,” tambah Titin.[]