Beranda Headline KSR PMI Unsyiah Kembali Terima Anggota Baru

KSR PMI Unsyiah Kembali Terima Anggota Baru

BERBAGI
Posko Open Recruitment KSR PMI di depan Fakultas Hukuk Unsyiah. (Achmad Julio/DETaK)

Achmad Julio | DETaK

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 01 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali menerima anggota baru. Kali ini pendaftaran dapat pendaftaran dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui online maupun manual dan pendaftar akan melalui tiga tahapan administrasi, interview dan diklat.

Untuk proses interview akan dilaksanakan pada 9 sampai 10 Oktober 2015, kemudian peserta yang lulus akan mengikuti pelatihan kepalangmerahan tiap akhir pekan.

“Dalam pelatihan tersebut peserta yang lulus tahap interview akan diberikan materi pelatihan terhadap kebencanaan, pertolongan pertama, manajemen kepemimpinan serta ilmu lingkungan,” kata Mulia, divisi Humas KSR 01 Unsyiah kepada detak-unsyiah.com 28 September 2015.

Lanjutnya, latar belakang disiplin ilmu yang akan dimiliki dalam KSR PMI Unit 01 Unsyiah nantinya dapat melahirkan sukarelawan yang edukatif dan terampil sehingga akan tercapainya tujuan dari lembaga ini yaitu meningkatkan aksi dan advokasi dalam bidang kemanusiaan serta respon yang tinggi dalam bencana dan lingkungan.

“Diharapkan adanya minat yang besar dari mahasiswa khususnya, serta dapat menjadi sukarelawan yang edukatif dan terampil sehingga bencana yang terjadi dapat dicegah dimana peran pemuda sangat dibutuhkan dalam mengatasi masalah kemanusiaan, lingkungan dan bencana,” papar Mulia.

Posko pendaftaran open recruitment ini berada di depan Fakultas Hukum Unsyiah yang sudah berlangsung sejak 11 september dan berakhir pada 9 Okttober 2015.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here