Beranda Headline Krida FBS: Ajang Pengembangan Minat dan Bakat Maba

Krida FBS: Ajang Pengembangan Minat dan Bakat Maba

BERBAGI
Mahasiswa baru FBS 2011 tengah mengikuti kegiatan krida di halamam depan gedung FBS, Sabtu (17/9).
loading...
Mahasiswa baru FBS 2011 tengah mengikuti kegiatan krida di halamam depan gedung FBS, Sabtu (17/9).

Fakultas Bahasa dan Seni UNP kembali melaksanakan  kegiatan Krida. Kegitan ini merupakan agenda tahunan di UNP untuk mahasiswa baru. Namun, dalam pelaksanaanya diserahkan ke masing-masing fakultas. Kegitan tersebut bertujuan utuk pengembangan bakat dan minat bagi Maba. Dalam kepanitiaanya,  juga melibatkan Ormawa di lingkungan fakultas. Krida FBS telah dimulai sejak Sabtu (7/9) dan akan berlangsung selama sepuluh kali pertemuan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Sebagaimana yang disampaikan Wisman, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, selaku ketua pelaksana krida menjelaskan, tujuan dilaksanakan krida tersebut untuk melakukan pembinaan, pengembangan potensi dan bakat yang dimiliki Maba. Sehingga, lahirlah mahasiawa yang memiliki talenta baik dan bisa diandalkan. Kemudian, mempererat ukwah sesama pelajar.”Tidak lupa juga membentuk intelektul dengan kepribadian yang berkharakter.” Ujarnya, Minggu (18/9).  Disamping itu, Ia menambahkan bahwa acara krida kali ini lebih baik jika di bandingkan tahun sebelumnya. Seperti apresiasi peserta dan kinerja panitia. Tercatat jumlah mahasiswa baru tahun 2011 sebanyak 853 dan 745 orang mengikuti kegitan tersebut. Berbeda dari tahun sebelumnya, dengan jumlah mencapai ribuan namun, mahasiswa yang mengikutinya sekitar 400 orang. “ Bukti kerja keras panitia, para dekan di lingkungan UNP ikut serta menghadiri acara pembukaanya.” Tambahnya. Minggu (18/9).

Kesan positif juga disampaikan Feri Mardian Putra, Maba Prodi IIPK mengatakan,  kegiatan krida mampu membuat dirinya lebih percaya diri dan mempunyai mental yang kuat. Kemuadian, potensi yang Ia miliki menjadi seorang MC bisa disalurkan melalui  bimbingan dari penitia krida.“ Target saya, setelah krida bisa menjadi MC untuk acara di kampung dan di lingkungan UNP,” ujarnya, Minggu (18/9).

loading...

Selanjutnya, Silvia Yurniarti sebagai koordinator acara mengatakan, untuk mengembangkan minat dan bakat Maba, panitia menyediakan beberapa bidang keterampilan seperti, kerohanian, tari, fotografi dan perfilman,  drama, jurnalistik dan English club, seni rupa dan MC. ”Masing-masing peserta berhak memilih bidang-bidang sesuai bakat yang dimiliki,” ujarnya, Minggu (18/9).

Perihal pelaksanaaan krida, Amar Salahuddin selaku ketua BEM FBS menambahkan,  program yang disusun panitia krida tahun ini tampak inovatif. Berbeda dengan tahun sebelumnya, krida kali ini akan ditutup dengan kegitan Pekan Krestifitas Mahasiswa FBS dan direncanakan setelah krida berakhir akan dilanjutkan dengan kegitan Kemah Bakti Mahasiwa (KBM), “ hal terpenting adalah bagi paniti yang tidak bertanggung jawab dengan  amanah yang diembannya maka, akan diberi peringatan atau  dikeluarkan dari kepanitiaan,” tegasnya, Minggu (18/9). Nunung

Sumber: ganto.web.id