Beranda Headline Konseling Perempuan untuk Mahasiswi Unsyiah

Konseling Perempuan untuk Mahasiswi Unsyiah

BERBAGI
loading...

Musanna [AM] | DETaK

Darussalam – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bidang Pemberdayaan Perempuan (PP) kini membuka progam kerja baru yang aktif pada bulan September ini dengan tema “Konseling Perempuan”.

“Sebenarnya konseling perempuan ini sudah ada pada tahun 2014, hanya saja pada saat itu namanya bukan konseling perempuan melainkan “princes diary” namun sekarang jadi Konseling Perempuan atau “KoPer” yang merupakan salah satu progam kerja dari PP yang baru,” papar Evira Agustina Putri selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan saat ditemui detak-unsyiah.com 12 September 2015.

Perubahan nama ini disetujui oleh Hamzah selaku ketua BEM Unsyiah dan mulai dipublikasikan BEM kepada seluruh mahasiswi Unsyiah.

KoPer ini bertujuan untuk menampung aspirasi, saran, dan masukan mahasiswi Unsyiah serta membangun hubungan yang solid antara  PP BEM Unsyiah dengan seluruh mahasiswi  Unsyiah. Kegiatan tersebut dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 12.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Selain dari konseling perempuan, ada sembilan progam lain yang terdapat pada PP diantaranya : Gathering Woman, Laskar Cut Nyak Dien (LCND), Woman in Action, Woman in Politic, Perempuan Menyapa Kita (PERMATA), Perempuan Berkarya (PEPAYA), Perempuan Mewarnai Dunia, Sago Inong Aceh (SIA), serta Bincang-bincang Perempuan (BINCER).[]

Editor: M. Fajarli Iqbal