Beranda Headline KKN Unsyiah, Mahasiswa Ajarkan Warga Masak Pizza

KKN Unsyiah, Mahasiswa Ajarkan Warga Masak Pizza

BERBAGI
Ilustrasi (Sumber: Google)

Siaran Pers | DETaK

Ilustrasi (Sumber: Google)
Ilustrasi (Sumber: Google)

Pidie – Sejumlah mahasiswa Universitas Syiah Kuala yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN)mengajarkan cara membuat pizza kepada masyarakat di Gampong Pulo Baroh, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie. Sabtu, 29 Agustus 2015. Kegiatan ini disambut antusiasme dari ibu-ibu setempat.

Mahasiswa KKN kelompok P-217 ini berinisiatif mengajarkan cara memasak pizza kepada kaum wanita di gampong tersebut, agar bisa merasakan makanan khas italia itu.

Salah seorang mahasiswa KKN, Raisya (22), mengatakan ia bersama teman-teman kelompok P-217 melakukan hal ini agar masyarakat gampong Pulo Baroh juga bisa menikmati makanan luar negeri, meski berada di daerah yang jauh dari perkotaan.

“Kami ingin masyarakat di sini bisa tahu bagaimana pizza itu, bentuknya, rasanya, sehingga ibu-ibu di sini paling tidak sudah tidak asing lagi dengan Pizza,” ungkap Raisya.

Kegiatan ini berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Salah seorang peserta dalam kegiatan ini, Nurbaini (46) mengaku sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Ia juga berharap agar mahasiswa yang dikirim untuk KKN, terus melahirkan program-program yang dibutuhkan masyarakat sehing selesai KKN masyarakat dapat melanjutkan program yang dibuat.

“Kami dukung terus adik-adik mahasiswa di sini supaya semakin banyak program untuk gampong,” kata Nurbaini, salah satu warga setempat.

KKN Unsyiah 2015 kali ini dijadwalkan akan kembali ke Banda Aceh pada 3 Agustus 2015 mendatang.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here