Beranda Headline KKN, Mahasiswa Unsyiah Adakan Paket Wisata Edukasi

KKN, Mahasiswa Unsyiah Adakan Paket Wisata Edukasi

BERBAGI
Foto: Ist
loading...
Foto: Ist
Foto: Ist

Leupung – Pertama di Aceh mahasiswa Universitas Syiah Kuala dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengadakan paket wisata edukasi di Gampong meunasah Ba’ U Kecamatan Leupung, Aceh besar.

Persiapan dan pengelolaan wisata edukasi ini telah dimulai sejak awal Agustus di Meunasah Ba’ U, sementara puncak acara wisata edukasi ini adalah, Minggu, 30 Agustus 2015.

Kegiatan wisata edukasi berlangsung sehari dari jam 08.00-17.00 dengan track dari sawah, kebun dan sungai yang diikuti oleh siswa SMP N 1 Leupung untuk kali perdana ini. Kegiatan wisata edukasi ini berupa transportasi, makan siang, aktivitas, pengetahuan, permainan, adanya akses, sarana/prasarana dan guide.

Mahasiswa KKN 2015 Unsyiah berharap kedepannya wisata edukasi ini tetap berlanjut di meunasah Ba’ u, karena sangat berpontesi sebagai alternatif ekonomi terbaru sebagai pendapatan masyarakat disana. wisata edukasi ini merupakan program utama mahasiswi MIPA Biologi Ridha Musafirah dalam proyek dosen penerima hibah Pak Muslim, M.InfoTech dan Drs Zulfitri, M.Biomed dengan tema besar tentang Meningkatkan ekonomi Masyarakat melalui Wisata.[]

Editor: Riska Iwantoni