Beranda Headline Kemensos BEM Adakan Aksi Peduli Lingkungan

Kemensos BEM Adakan Aksi Peduli Lingkungan

BERBAGI

Miftahul Jannah [AM] | DETaK

DETAK
Miftahul Jannah [AM] | DETaK

Darussalam – Sebanyak 145 mahasiswa dari berbagai fakultas serta 40 mahasiswa dari jajaran presidium Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah mengikuti kegiatan peduli lingkungan dengan tema Aksi 1000 Langkah Menuju Unsyiah Bersih dan Sehat yang diprakarsai oleh Kementerian Sosial dan Masyarakat (Kemensos) BEM Unsyiah, Sabtu pagi (15/02/2014).

Kegiatan yang merupakan program kerja pertama Kemensos BEM sejak resmi dilantik 23 Januari lalu ini berupa kegiatan mengutip sampah sambil jalan santai di lingkungan Unsyiah dimulai dari kantor sekretariat BEM.

Menteri Sosial dan Masyarakat BEM, Ramadhan, mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan kampus, walau hanya berupa hal kecil semisal mengutip sampah. “Kepedulian terhadap lingkungan dapat dimulai dari hal kecil, mengutip sampah misalnya,” ujarnya.

Wakil Kemensos, Ivana Maulidia, menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membersihkan kembali lingkungan kampus, memperkuat silaturrahmi antarmahasiswa serta menjadikan mereka lebih peka terhadap kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan kampus. “Harapannya, dengan terselenggaranya kegiatan ini, konsolidasi antarmahasiswa lebih terjalin, mahasiswa peduli sama lingkungan kampus, dan yang terakhir sesuai dengan tema kegiatan ini, yaitu menjadikan Unsyiah bersih dan sehat.” []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here