Beranda Headline Kekurangan Stok, Pema Adakan Donor Darah

Kekurangan Stok, Pema Adakan Donor Darah

BERBAGI
loading...

Ricky S/Dwi FP | DETaK

Darussalam – Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Unsyiah, bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Palang Merah Indonesia (PMI) Unsyiah, Rabu (15/2) dan Kamis (16/2) menggelar donor darah di depan halaman Pustaka Unsyiah.

Ketua panitia, Abdullah Azmi, mengatakan dalam acara donor darah ini panitia menargetkan terkumpul 100 kantong darah. Jumlah itu ditargetkan bisa didapat dalam dua hari penyelenggaraan acara donor darah.“Per harinya harus mencapai lima puluh pendonor,” ungkap Azmi.

loading...

Ditambahkan Abdullah, penyelenggaraan acara donor darah ini didasari dari kekuarangan stok darah yang dialami PMI. Dari penyelenggaraan acara itu pula, diharapakan timbul rasa kepedulian dari mahasiswa terhadap orang-orang yang sedang membutuhkan darah.

“Dan kami di sini juga mengharapkan supaya ada pendonor yang bersedia menjadi pendonor aktif, sehingga pada saat diadakan acara donor darah serta bilamana ada yang membutuhkan darah bisa langsung tinggal dihungi saja,” tambahnya lagi.

Sementara Nofrianda Fazillah, salah seorang pendonor yang ditemui DETaK mengatakan acara ini sangat bagus untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama. “Acaranya bagus dan saya berharap tetap dilanjutkan,” kata Nofrianda. []

BERBAGI