Beranda Headline Kaukus Pembangunan Berkelanjutan Aceh Adakan Sidang Terbuka

Kaukus Pembangunan Berkelanjutan Aceh Adakan Sidang Terbuka

BERBAGI
Suasana sidang Kaukus II di AAC Dayan Dawood. (Riska Iwantoni/DETaK)

Achmad Julio | DETaK

Darussalam – Belasan anggota legislatif dari DPRA, penggiat aktivis lingkungan hidup dan mahasiswa menghadiri pertemuan Kaukus II Pembangunan Berkelanjutan Aceh dengan topik Manajemen Resiko Kebencanaan. Jumat malam, 18 September 2015 di Gedung AAC Unsyiah.

Diskusi tersebut diadakan sebagai upaya dalam memanajemen bencana alam yang ada di Provinsi Aceh, sebagaimana akhir – akhir ini di wilayah Aceh sering mengalami bencana alam. Sidang terbuka kaukus ini nantinya akan menjadi wadah untuk membahas berbagai isu–isu penting dan penciptaan visi–misi yang sama dalam memperjuangkan isu pembangunan berkelanjutan di Aceh.

“Seharusnya di dalam menanggulangi bencana tidak hanya di fokuskan di dalam hal mitigasi bencana tetapi juga di dalam pencegahan bencana sehingga dampak yang ditimbulkan oleh bencana dapat terminimalisir,” kata TM Zulfikar, dari bidang komunikasi Yayasan Ekosistem Lestari, di sela-sela waktunya .

Ia mengharapkan adanya sinergisitas yang baik antara pemerintah daerah, BPBD dan masyarakat sehingga tujuan dalam pencegahan bencana dapat diciptakan di tengah masyarakat.

“Juga diharapkan di dalam hal ini Pemerintah daerah mampu membuat terobosan baru sehingga masyarakat Aceh siap dalam mengahadapi bencana,” Tambah TM Zulfikar.

Selain itu, sidang kaukus Pembangunan Berkelanjutan Aceh diharapkan dapat memberi efek baik dalam pembangunan Aceh. “Sehingga bencana yang sering menimpa Aceh dapat teratasi dan masyarakat lebih siap dalam menghadapi bencana alam,” kata Fadli, salah satu pengamat  dalam sidang terbuka kaukus Pembangunan Berkelanjutan Aceh tersebut.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here