Beranda Headline Jumlah Peserta di Luar Ekspektasi, Mahasiswa Diharapkan Sadar Akan Seni

Jumlah Peserta di Luar Ekspektasi, Mahasiswa Diharapkan Sadar Akan Seni

BERBAGI
Jalannya workshop Pengembangan Potensi dalam Bidang Kesenian (Nadiya Fazillah/DETaK)

Novita Sary Saputri | DETaK

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Putroe Phang menyelenggarakan workshop yang bertemakan “Pengembangan Potensi dalam Bidang Kesenian”. Kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian acara KOETA RADJA FIESTA V  yang merupakan acara dua tahunan UKM Seni Putroe Phang.

Kegiatan diskusi yang diselenggarakan di Gedung Gelanggang Mahasiswa  Unsyiah ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Namun, dari sekitar 60 orang yang telah mendaftar, kebanyakan peserta tidak berhadir, sehingga peserta di dominasi oleh anggota Putroe Phang itu sendiri.

Dalam hal ini, untuk meramaikan workshop, panitia telah mengajak atau mempublikasikannya melalui media sosial serta melalui surat undangan ke setiap komunitas seni yang ada di setiap fakultas Unsyiah.

“Sebenarnya, disayangkan juga peserta yang jumlahnya minim, karena bagi pemuda-pemudi yang bergerak di bidang seni banyak sekali ilmu yang dapat diambil dari kegiatan workshop ini sehingga dapat diterapkan sebagai pelajaran atau juga pelurusan dari kekeliruan yang sering kali dilakukan dalam menerapkan kegiatan tersebut,” jelas Hafidhul Ihsan, ketua panitia kegiatan tersebut, Minggu, 16 Oktober 2016.

Ke depan, dirinya berharap semoga para pemuda yang bergerak di bidang seni lebih sadar pentingnya mendiskusikan kesenian dan budaya dengan orang-orang yang sudah dipercaya dalam bidang keseniannya.[]

Editor: Eureka Shittanadi

Comments

comments