Beranda Headline JK Datang ke Unsyiah, Pemeriksaan Paspampres Hingga Dompet

JK Datang ke Unsyiah, Pemeriksaan Paspampres Hingga Dompet

BERBAGI
Ilustrasi. (Foto: Liputan6.com)
loading...

Murti Ali Lingga | DETaK

Darussalam – Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kala (JK) datang ke Aceh untuk menghadiri peringatan 10 Tahun MoU Helsinki atau Perdamaian Aceh. Ia juga juga akan menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Unsyiah,Sabtu, 14 November 2015.

JK tiba di Landasan udara SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, didampingi istrinya Hj. Mufidah, disambut langsung oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, Ketua DPRA Tgk. Muharuddin dan pejabat lainnya.

Pantauan detak-unsyiah.com, JK tiba di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah sekira pukul 14.20 WIB. Kedatangan JK langsung disambut Rektor Unsyiah Samsul Rizal.

Kedatangan Wapres ke-7 ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI. Personil polisi dan TNI dengan persenjataan lengkap disiagakan di seputaran gedung AAC Dayan Dawood dan lingkungan kampus Unsyiah.

Tamu undangan yang masuk ke gedung turut diperiksa oleh petugas. Ada dua pintu yang dibuka untuk tamu. Pintu utama di depan dan pintu sebelah kanan Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah.

Tiap tamu harus melewati pintu metal detektor. Kemudian petugas memeriksa tas hingga dompet para tamu. Untuk mahasiswa/mahasiswi tak diizinkan untuk memaksukkan tas dalam gedung. Sejumlah tas mahasiswa diletakkan di samping kiri kanan pintu masuk bagian luar.

JK merupaka orang ketiga yang mendapat gelar Doktor Honoris Causa, di bidang Perdamaian dan Kemanusiaan, setalah Mahatir Muhammad (Pembangunan) dan SBY (Perdamaian dan Kemanusiaan).[]

Editor: Riska Iwantoni