Beranda Headline Jelang Aidul Adha, Mahasiswa Ramai-Ramai Mudik

Jelang Aidul Adha, Mahasiswa Ramai-Ramai Mudik

BERBAGI
Foto: sygmadayainsani.wordpress.com
loading...

Cut Lusi Chairun Nisak 

Foto: sygmadayainsani.wordpress.com

Darussalam – Hari Raya Aidul Adha yang akan dirayakan bersama oleh umat muslim pada 26 Oktober lusa, membuat aktifitas belajar mengajar di Unsyiah libur sementara, mulai Kamis 25-32 Oktober 2012. Hal itu dimanfaatkan oleh sebagian mahasiswa untuk mudik ke kampung halamannya.

Dewi misalnya, mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah ini mengaku senang dengan adanya libur tersebut. “hari ini (Rabu) langsung mudik, kebetulan saya bersama teman-teman lainnya mudik ramai-ramai pakai sepeda motor,” katanya kepada DETaK, Rabu (24/10/2012).

loading...

Tak hanya Dewi, Riski, Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ini juga menyambut gembira liburan hari raya tersebut. Bahkan dia merasa liburan kali ini sangat singkat. “Liburnya singkat sekali, hanya bisa mudik beberapa hari saja,” katanya.

Riski mengaku sudah mempersiapkan segala kebutuhannya untuk mudik. “Nggak cuma siapin baju, yang paling penting kalau mudik pakai sepeda motor harus mengecek keadaan sepeda motor layak atau tidak dikendarai untuk perjalanan jauh, selebihkan stamina tubuh juga harus fit biar nggak kenapa-kenapa saat di jalan,” tutupnya.[]