Beranda Headline Jamuan Makan Malam Tutup Kegiatan Pembuka PJTLN

Jamuan Makan Malam Tutup Kegiatan Pembuka PJTLN

BERBAGI
Suasanajamuan makan malam Walikota Padang. (Dinda Triani/DETaK)
loading...

Dinda Triani |DETaK

Padang – Jamuan makan malam menjadi penutup kegiatan pembukaan semarak jurnalistik di hari pertama yang diadakan oleh Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Genta Andalas, Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat.

Jamuat tersebut bertempat di Palena Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, dalam sambutannya Wali Jota bercerita mengenai ranah minang dan memperkenalkan padang kepada peserta yang mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) serta berharap jurnalis dari berbagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) mampu mendapatkan manfaat di lapangan nantinya.

“Saya berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini ketika langsung terjun ke lapangan nantinya, karena pelajaran yang didapat di sini. Bertemu dengan banyak orang, membangun relasi tidak akan kalian dapatkan di kelas.” Katanya, saat memberikan kata sambutan. Senin malam, 23 November 2015.

Disela sela jamuan beberapa peserta PJTLN turut menyumbangkan beberapa tembang dari daerah mereka masing2 seperti LPM Genta Andalas dan LPM Gelora Sriwijaya untuk menghangatkan suasana.

Sebelumnya, peserta PJTLN duduk diskusi untuk memperkenalkan LPM dan sharing seputar kampus dan kegiatan masing-masing. Kegiatan semarak jurnalistik yang kedua ini dibuka pagi harinya bersaman dengan pelaksanaan seminar nasional motivasi yang mengundang Kemal Palevi, comic, aktor, sutradara sekaligus penulis buku yang cukup familiar di kalangan kaum muda.

PJTLN Genta Andalas adalah kegiatan pelatihan tingkat lanjut bagi LPM yang ada di Indonesia, kali ini mengusung tema Travel Documentary diikuti oleh 28 peserta dari 15 universitas berbeda yang akan berlangsung dari 23 sampai 29 November 2015.[]

Editor: Riska Iwantoni