Beranda Headline Irwan Djohan: Tanpa Media Demokrasi Sulit Terlaksana

Irwan Djohan: Tanpa Media Demokrasi Sulit Terlaksana

BERBAGI
(Seminar dan Lokakarya PWI Aceh Foto: Nurhaliza)

Raudatul Ulfa| DETaK

Banda Aceh – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Teuku Irwan Djohan mengatakan bahwa tanpa adanya pilar keempat atau the fourth estate yaitu media, maka sulit sekali demokrasi akan terlaksana.

Hal tersebut ia sampaikan pada pembukaan seminar dan lokakarya jurnalistik PWI Aceh 2015 yang mengusung tema Kesiapan Pers Aceh Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” yang berlangsung 19 sampai 20 Desember 2015 di hotel Grand Aceh, Banda Aceh dan di hadiri oleh 100 jurnalis dari berbagai asal kabupaten dan kota di Banda Aceh.

“Tiga pilar demokrasi yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif. Tanpa adanya pilar keempat atau the fourth estate yaitu media maka sulit sekali demokrasi akan terlaksana dan kemudian berdampak pada pembangunan yang tidak akan berjalan sesuai apa yang diinginkan.

Ia juga menuturkan keinginannya untuk bekerja sama dengan para jurnalis. “Kami dari DPR Aceh dan juga eksekutif di Pemerintahan Aceh siap dan sangat berkeinginan untuk bekerjasama dengan para jurnalis.

Di akhir penyampaiannya Irwan Djohan mengharapkan dukungan spenuh oleh media dalam membangun Aceh.

“Saya mengharapkan dukungan media untuk mencerdaskan Aceh, memajukan Aceh dan juga memberikan ruang kepada Pemerintah Aceh seluas-luasnya untuk menyampaikan pesan-pesan, harapan-harapan dan untuk menyuarakan apa yang ingin kami sampaikan  ” pintanya.[]

Editor: Dinda Triani

Comments

comments