Beranda Headline Ini Tujuan Pameran Alutsista TNI di PAKARMARU Unsyiah

Ini Tujuan Pameran Alutsista TNI di PAKARMARU Unsyiah

BERBAGI

M. Fajarli Iqbal | DETaK

IMG_1004
(Rektor Unsyiah bersama Kasdam IM mendampingi mahasiswa melihat-lihat pameran alutsista Kodam IM)

Darussalam – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di bawah Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) mengadakan pameran alutsista (alat utama sistem pertahanan) di acara Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU) Unsyiah Sabtu, 29 Agustus 2015.

Pameran tersebut dimaksudkan untuk memperlihatkan peralatan yang dipakai oleh TNI AD dalam menjaga stabilitas keamanan negara. Pameran tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan nilai nasionalisme dalam diri mahasiswa Unsyiah.

“Kita mengajak pemuda untuk mengetahui alutsista yang dimiliki tentara agar bisa menjaganya bersama-sama, dan kami berharap rakyat dan tentara bisa menjaga negara ini bersama-sama,” ucap Kepala Staf Kodam IM (Kasdam IM) Brigjend Rudi kepada wartawan.

Hal senada juga diungkapkan rektor Unsyiah, Samsul Rizal. Ia mengatakan bahwa pameran ini sangat berguna untuk membangun kecintaan generasi muda terhadap negaranya. Ia juga mengharapkan pameran seperti ini dapat menumbuhkan nilai nasionalisme dalam diri mahasiswa dan generasi muda ke depannya.

“Pameran ini adalah salah satu pendidikan karakter bagi generasi muda, kita ingin membangun rasa cinta generasi muda terhadap negara dan mengajak mahasiswa untuk membangun pertahanan negara bersama,” ucap rektor.[]

Editor: Riyanti Herlita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here